makanan untuk menurunkan kolesterol

Tubuh kita membutuhkan kolesterol yang diperlukan untuk proses pembentukan sel-sel seperti asam empudu, hormon dan lain-lain. Tapi tidak semua kolesterol kolesterol tidak baik, karena ada juga dapat kolesterol buruk buruk pada kesehatan tubuh. Kolesterol jahat dapat menyebabkan berbagai gejala seperti pusing, kesemutan, kemudahan Achy, dan lain-lain. Jika tidak segera ditangani dengan benar, itu akan naik pada gejala memburuk.
Oleh karena itu Anda harus segera alamat kolesterol jahat dengan langkah-langkah yang tepat. Salah satu cara adalah untuk mengkonsumsi spesifik jenis makanan. Berikut meringkas beberapa makanan kami harus menurunkan kadar kolesterol jahat. Senang mendengarkan.

7 makanan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh

• Kacang
Beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang, kacang-kacangan dan kacang-kacangan dibuat sangat fungsi untuk menurunkan kolesterol jahat. Hal ini karena kacang sangat kaya akan omega 3 konten. Penderita kolesterol tinggi pasti sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang secara teratur. Selain menanggapi kadar kolesterol buruk, kacang-kacangan juga sangat baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

• Tomat
Selain digunakan untuk memasak, tomat juga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol buruk. Ini telah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan beberapa ahli. Hal ini mudah, dengan membuat jus dan kemudian minum secara teratur. Jika Anda minum jus tomat terus-menerus, kemudian kadar kolesterol akan kembali normal di ambang.

• Alpukat
Hal yang sama dengan tomat, alpukat juga dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol buruk dengan cara membuat jus. Alpukat buah akan berperan dalam meningkatkan jumlah HDL atau kolesterol baik.

• Delima
Mengkonsumsi buah delima secara rutin akan memainkan peran aktif dalam proses mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Buah ini akan mencegah penumpukan kelebihan kolesterol adalah sekaligus arteri bersih. Anda dapat mengkonsumsi langsung atau dibuat menjadi jus.

• Buah anggur
Ahli berpendapat bahwa anggur dapat meningkatkan jumlah HDL secara signifikan, dan tentu saja otomatis menurunkan kadar kolesterol buruk. Bagaimana untuk konsumsinya sama dengan beberapa buah di atas yang dibuat sebagai jus.

• Tahu, Tempe, dan kedelai susu
Tahu, Tempe, dan kedelai susu ini sangat berguna untuk mengurangi kolesterol jahat yang membangun dalam tubuh. Selain makanan ini tiga, Anda juga dapat menggunakan semua jenis makanan yang terbuat dari kedelai olahan.

• Bawang putih
Selama ini kebanyakan orang hanya menganggap bawang putih sebagai bumbu biasanya digunakan sebagai bumbu makanan dapur. Tetapi ternyata bahwa bawang putih memiliki kebajikan lainnya, yaitu untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat membuatnya sebagai mudah sehingga jus dikonsumsi. Bagi Anda yang belum terbiasa, pasti akan sulit ketika harus mengkonsumsi jus bawang putih. Tapi itu akan mudah jika Anda mengambil secara teratur, dan menyadari manfaatnya. Jika Anda benar-benar merasa tidak mampu minum jus bawang putih, Anda dapat melakukan perjalanan dengan cara lain dengan menjadikannya sebagai pembuat hidangan atau hancur.

0 Response to "makanan untuk menurunkan kolesterol"

Post a Comment