Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Dan Menyehatkan Rahim

Hampir semua pasangan akan merasa cemas, sebagai menikah lama, tapi tidak pernah punya anak. Kebanyakan mata akan mencari wanita sebagai penyebab kesulitan untuk anak cucu, karena itu tidak benar, karena laki-laki juga dapat mengalami masalah kesuburan. Ternyata bahwa banyak hal yang menjadi pemicu untuk masalah kesuburan, diantaranya:

• Pada wanita, seperti: usia, penundaan terlalu lama kehamilan, stres, obesitas, endometriosis, masalah rahim, dll.

• Di antara pria, diantaranya: sperma genetik, gangguan hormon, saluran penyumbatan, impotensi, obat, dan lain-lain.

Karena perempuan sering kambing hitam dalam kesulitan untuk memiliki keturunan, jadi kali ini kita akan membahas masalah kesuburan pada wanita. Masalah kesuburan pada wanita adalah tidak hanya mengganggu Kesehatan, tetapi juga hubungan suami dan istri. Ada banyak contoh dari keluarga yang bercerai yang hanya karena itu gagal dikaruiai keturunan. Perempuan tidak perlu putus asa, terutama jika medis, dokter sudah menyatakan ada tanpa masalah apapun akan Anda atau suami Anda. Jadi bagaimana jika kehamilan masih tidak pernah datang? Anda dapat makan makanan dengan kesuburan dan feed untuk rahim, berikut:

Karbohidrat kompleks
Mengganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks adalah hal yang baik untuk kesehatan dan kesuburan, karem dan karbohidrat olahan meningkatkan kadar gula darah dan insulin. Kondisi yang dapat mempengaruhi hormon reproduksi sehingga pemupukan terhambat. Di antara jenis-jenis karbohidrat kompleks adalah: bijian, pisang, jagung, kentang, kacang, labu, dan lainnya.

Susu dan produk susu
Kandungan kalsium pada produk susu dan bensin yang sangat baik, dan untuk wanita pada semua tahapan kehidupan. Kalsium sangat penting bagi wanita yang mendambakan untuk kehamilan karena dapat meningkatkan kesuburan dan sistem reproduksi membantu lebih optimal. Di antara sumber-sumber kalsium yang dapat dikonsumsi, antara lain: susu, yogurt, keju, dan banyak lagi.

Makanan yang kaya vitamin e
Makanan yang kaya vitamin e besar untuk menjaga kualitas telur, dan menjaga kesehatan rahim. Di antara sumber-sumber vitamin e dalam makanan, yaitu: Sun benih, bayam, brokoli, paprika merah, sawi, kacang almond, dll.

Makanan yang mengandung protein dan besi
Makanan yang kaya protein dan besi besar untuk meningkatkan kualitas telur dan rahim untuk memelihara. Selain itu, makanan yang dikonsumsi ini juga penting untuk mempersiapkan untuk kehamilan yang sehat. Lady kekurangan zat besi dapat menyebabkan Infertilitas, oleh karena itu, pastikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda setiap hari. Di antara makanan yang kaya protein dan besi: ayam, daging sapi, ikan, bayam, dll.

Makanan yang mengandung Kholin
Berisi makanan kholin besar bagi perempuan, karena dapat meningkatkan kesuburan organ reproduksi wanita. Kholin diperlukan wanita sebelum atau saat terjadi melalui kehamilan, karena itu adalah kholin bergizi meningkatkan kemampuan tubuh untuk penyerapan asam folat, di mana kita semua tahu tentang pentingnya asam folat selama trimester pertama kehamilan dan prakonsepsi. Sumber makanan yang mengandung kholin, antara lain: telur, ayam hati, daging sapi, kedelai, brokoli, bayam, oatmeal dan banyak lagi.

Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji kaya akan serat yang lambat pencernaan tubuh dengan membantu meningkatkan kesuburan wanita dan kandungan asam lemak omega-3 juga membantu mengatur hormon-hormon reproduksi. Selain itu, antioksidan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan radikal.

Buah-buahan berwarna cerah dan sayuran
Buah-buahan yang sangat kaya nutrisi yang dikonsumsi selama prakonsepsi berwarna cerah, berkat antioksidannya rahim membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan atau penuaan yang dapat mempengaruhi kesuburan. Selain itu, cerah buah dan sayuran yang mengandung asam folat dan besi, yang besar untuk meningkatkan kesuburan.

Makanan yang mengandung lemak baik
Makanan yang kaya omega-3 asam lemak, dan lemak tak jenuh sangat dianjurkan pada wanita yang mendambakan untuk kehamilan, berguna untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan efisiensi insulin. Selain asam lemak ini juga berguna untuk meningkatkan kualitas telur, sehingga sangat cocok untuk perempuan kesuburan. Di antara sumber-sumber makanan lemak yang baik, seperti: ikan laut, minyak zaitun, alpukat, sayuran hijau, dan lain-lain.

Penyebab Penyebab Wanita Tidak Subur Rahimnya

* Masalah dalam vagina


Terutama terjadi karena penyumbatan atau peradangan pada vagina, sehingga mencegah pengiriman benih. Ada dua jenis hambatan yang sering terjadi. Obstruksi pertama atau psikogen juga dikenal sebagai vaginizma/disparenia. Penyumbatan Anatomik karena kemudian default atau akuisisi.


Vaginitis, atau peradangan pada vagina adalah banyak alasan. Misalnya karena Candida albikans atau Trichomonas, atau jenis bakteri yang hidup di vagina. Hal ini dapat mencegah kuman/mempengaruhi gerak sperma.


* Kelainan lendir serviks (leher rahim)


Mulut rahim biasanya mengarah ke punggung, sehingga Anda berurusan dengan langsung dengan dinding belakang vagina. Kanalis servikalis dilapisi penyok penyok serupa kelenjar yang mengeluarkan lendir. Beberapa sel-sel epitelnya memiliki lendir serviks Silia (pena gemetar), yang mengalir ke dalam vagina. Bentuk tersebut dapat menjamin pengiriman sperma dalam saluran ruas tulang belakang (leher tabung yang menghubungkan antara vagina dan rongga rahim) adalah terus-menerus dalam waktu yang lama.


Yah, infertilitas terkait dengan faktor-faktor serviks menyebabkan penyumbatan di saluran leher rahim. Juga, kehadiran abnormal lendir. "Kadang-kadang lendirnya jadi lemak dan mencegah penetrasi (aliran) sperma. Oleh karena itu, sangat sulit untuk terjadinya konsepsi." Selain itu, mungkin karena serviks posisi tidak biasa. Juga mungkin karena kombinasi dari tiga hal.


Kelainan anatomi adalah peran penting di dalamnya, yaitu adanya polip serviks, peradangan, Atresia (cacat bawaan), dan lain-lain.


Tahu bahwa keberadaan masalah ini dapat dilakukan melalui review dari lendir serviks dengan Test posting kopulasi (UPS) yang dilakukan di tengah-tengah siklus menstruasi. Dengan cara ini, dengan meletakkan pemeriksaan mikroskopis sperma dan lendir serviks pada objek kaca. Dari sana, akan terlihat seperti, bagaimana penetrasi spermatozoa dalam lendir serviks. "Tapi tes posting kopulasi ada cara standar untuk melakukannya. Beberapa mengatakan baru, meyakinkan dalam 8 jam setelah pasca kopulasi. Ada juga yang menganjurkan sesegera mungkin, yaitu 2 jam setelah posting sanggama, "kata Boris.


* Penyakit rahim (rahim)


Adanya pelanggaran uteri rongga (rongga rahim) sebagai sinekia (adhesi) atau mioma, polip; peradangan endometrium dan kontraksi rahim gangguan yang dapat mengganggu pengangkutan sperma melalui rahim. Hormon prostaglandin dalam air mani juga memainkan peran penting dalam pengangkutan sperma ke rahim. Jika jumlah prostaglandin dalam semen adalah Mei kurang juga menjadi masalah ketidaksuburan. "Ke dalam cahaya, kelainan kelainan rahim dapat mengganggu implantasi, dalam hubungannya dengan pertumbuhan intrauterin (dalam perut kandung kemih), nutrisi, serta oksigenisasi janin," kata Boris.


Kelainan Tuba (telur)


Faktor yang paling sering ditemukan kelainan tabung dengan masalah ketidaksuburan. Kelainan, seperti hidrosalping atau tuba tuba tuba seluruh atau meningkat yang menebal akibat kerusakan pada dinding-dinding tabung karena infeksi atau endometriosis. Lain tabung kelainan, seperti tabung kecil juga menunjukkan adanya bekas peradangan yang sebelumnya. Tabung adalah singkat dapat menjadi hasil dari peradangan, membungkuk di beberapa tempat atau fibrosis (pembentukan jaringan ikat), dan mengikat tabung. Keberadaan ikatan ini dapat mengganggu integritas tabung, menghalangi pergerakan fimbriae (bentuk seperti pinggiran untuk tidak teratur dan ada adalah pada akhir leher rahim) ovarium atau menolak. "Untuk menghindari mengikat di sini memiliki, maka Anda tidak pernah menyingkirkan perut. Karena jaringan harus diperlakukan secara halus, "kata Boris.


Kelainan dalam tabung dapat diperbaiki dengan pembedahan. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki dan mengembalikan ovarium dan tuba anatomi. Tentu saja, hal ini juga mungkin, dengan penekanan khusus pada pergerakan Silia dan tuba tubular sekresi, penangkapan dan ini efektif. Sementara tabung di endometriosis dapat disembuhkan melalui perawatan. Seperti dengan penerbitan obat-obatan hormon.


Kehadiran kelainan dalam tabung memeriksa histerosalpingografi (HSG) atau hidrotubasi. HSG dicapai dengan menyuntikkan kontras atau cairan berwarna akan menyebar dalam rongga peritonei (rongga perut). Jika kondisi paten tubanya/baik, dan kemudian akan muncul di layar, aliran cairan berjalan menuju fimbriae. Check out manfaat dari media air larut seragam dan dapat diserap, sekitar satu jam. It's just bahwa itu dapat menyebabkan karena pengaruh zat yang disuntikkan ke dalam perut. Jika cahaya dalam tabung obstruksi dapat dilakukan dengan hidrotubasi melalui asap dengan blokade.

* Ovarium kelainan (ovarium)


Ketika siklus normal dari folikel rambut di ovarium folikel sel-sel telur dan bibit akan di ovalarsium. Ketika ada gangguan dalam ovarium tumor, seperti adanya tumor, kista endometriosis, dan kemudian dapat mengakibatkan pembentukan anovulasi (ada ovulasi tidak terjadi). Tentu saja, dengan terjadinya ovulasi ini juga merupakan faktor dalam infertilitas. "Bagaimana kehamilan terjadi ketika sel-sel dari telur? Oleh karena itu, kita harus mencari tahu penyebabnya, "kata Boris. Tentu saja, lebih lanjut, jika Hendy diketahui menyebabkan, energi rendah sekarang tindakan. Misalnya, karena tumor di ovarium, kemudian memilih tindakan untuk melakukan operasi. Ketika masalah berbaring di endometrium, biopsi endometrium dilakukan menggunakan mikro kuret. Hal ini biasanya dilakukan 22 hari setelah menstruasi.


* Gangguan peritoneum


Peritoneum adalah membran yang membatasi jenis dinding perut dan panggul rongga dan menutupi sebagian besar organ-organ, terutama di perut. Yah, itu ditemukan di peritoneum kelainan ini bisa terjadi karena endometriosis atau radang panggul. Lapisan ini dapat diterbitkan semacam cairan peritonal yang dapat menyebabkan infertilitas. Tapi itu jarang terjadi untuk Infertilitas karena kelainan organ ini.


* Endokrin hormon kelainan/masalah


Infertilitas pada wanita dapat terjadi, dan karena ketidakseimbangan hormon atau ketidakseimbangan hormon. Sebagai contoh, setiap bulan benar-benar mengalami menstruasi, tidak terjadi ovulasi. Kapan penyebabnya tidak diketahui karena hormon, kemudian melakukan keseimbangan hormon dengan menggunakan obat-obatan.

Tanda - Tanda Wanita Di Masa Subur

1. menstruasi siklus.


Periode paling subur dihitung berdasarkan siklus menstruasi. Selama siklus biasa, perhitungan akan mudah. Panjang siklus biasanya bervariasi antara 21-35 hari. Beberapa wanita memiliki siklus menstruasi tidak teratur (waktu). Sementara orang lain bisa menjadi lebih fleksibel, cepat atau terlambat beberapa hari, jadi tidak dianjurkan untuk menggunakan metode ini dalam evaluasi waktu luang.


Banyak telah mengambil alih, ketika menstruasi datang untuk 5, maka pasti sama bulan depan. Meskipun disebut siklus biasa, dan tidak ada tanggal yang tepat, tapi akurasi dalam periode siklus. Jika siklus 21 hari, dan kemudian jarak menurut hari pertama menstruasi sampai 21 hari. Memerlukan pengawasan, siklus menstruasi tidak berdasarkan tanggal.


Tanda-tanda pada tubuh selama periode subur


Tambahan untuk memfasilitasi pemahaman, pada saat penulisan akan digunakan dalam siklus 28 hari. Biasanya, satu telur dilepaskan oleh ovarium 14 hari sebelum hari pertama menstruasi. Jadi, ketika siklus 28 hari kemudian overhead akan turun ke 14 hari setelah hari pertama menstruasi terakhir (28-14). Tapi ketika siklus 21-hari untuk cadangan, kemudian akan turun sampai 7 hari setelah hari pertama menstruasi terakhir (21-14).


Contoh, Myra's siklus menstruasi selama 28 hari. Hari pertama menstruasi terakhir jatuh pada 29 Januari. Berdasarkan siklus 28 hari, setelah penurunan perkiraan tanggal menstruasi pada 26 Februari. Ada begitu banyak waktu luang berlangsung 12 Februari (26-14 = 12). Sejauh sperma dapat bertahan 2-3 hari di dalam tubuh wanita, sementara telur dapat berlangsung selama 1 hari, kemudian hubungan seksual dilakukan dalam interval 2 hari sebelum permulaan subur (sehingga dalam contoh di atas adalah 24 Februari) sampai 1 hari setelah subur (27 Februari) menjadikannya mungkin untuk menghasilkan konsepsi.


Bagaimana jika itu adalah Myra 21 hari dari siklus menstruasi? Berdasarkan siklus ini, jika hari pertama menstruasi terakhir jatuh pada 29 Januari, kemudian menstruasi berikut terjadi pada tanggal 19 Februari. Ketika waktu luang? 19-14 = 5 atau 5 Februari. Ketika hubungan intim yang harus dilakukan jika Anda ingin mendapatkan selama kehamilan? Itu adalah, selama 2 hari sebelum tanggal 5 Februari 1 hari.


2. elastisitas lendir


Lendir yang datang dari mulut rahim dapat menjadi indikator periode subur. Bagaimana, dengan ujung jari dan jari telunjuk vagina raba (membuat dibersihkan jari tangan atau kaki untuk mencegah infeksi). Kemudian lendir yang ada di luar sana. Pada waktu itu, cairan akan datang keluar dari vagina seperti putih telur begitu terkesan basah. Pastikan bahwa elastisitas lendir dengan menjauhkan indeks jari dari jempol. Jika lendir tidak putus atau elastis, yang berarti saat itu adalah saat yang subur. Volume lebih lendir dan mengatasi berbagai fakta juga dapat dirasakan. Singkatnya, dalam vagina subur biasanya merasa lebih basah.


3. suhu tubuh Basal


Kenaikan suhu menunjukkan ovulasi. Kenaikan suhu untuk memecahkan selama 3 hari. Rentang 0.1-0,5 angka dalam ° Celsius. Suhu disebut suhu tubuh Basal, yaitu suhu dalam sisanya penuh. Suhu tubuh tinggi terjadi karena produksi hormon progesteron, yang muncul hanya setelah ovulasi. Pemeriksaan termasuk pengukuran suhu tubuh setiap pagi pada saat bangun dan direkam dalam grafik terpisah (dapat diperoleh dari dokter). Pengukuran biasanya dilakukan selama 3 bulan. Cara untuk mengukur suhu tubuh Basal sendiri:
  • Suhu diukur segera setelah kebangkitan, sebelum melompat dari tempat tidur dan melakukan berbagai kegiatan dan juga melakukan lebih atau kurang pada waktu yang sama.
  • Meletakkan ujung termometer di bawah perak lidah bibir yang tertutup selama 5 menit. Jangan keluar dari tempat tidur sampai selesai pengukuran.
  • Termometer harus dibersihkan dengan kapas dan air dingin.
  • Baru grafik, dimulai pada hari pertama menstruasi. Jika haid dimulai pada siang hari, hasil pengukuran di pagi hari telah dipindahkan ke tabel baru.
  • Segala sesuatu yang biasa seperti demam, tidur terlambat, kondisi yang menekankan harus dicatat.
Tanda Tanda Wanita Mandul

Siklus haid


Siklus menstruasi adalah pertanda jika proses ovulasi terjadi dan menunjukkan bahwa hormon dapat bekerja normal.
Untuk alasan ini, hal ini tidak mengherankan bahwa banyak dokter menyarankan bahwa hubungan intim perlu dilakukan dalam periode ovulasi, karena pilihan untuk terjaidnya kehamilan sangat besar. Tapi sayangnya, tidak semua perempuan memahami waktu ovulasi.


Saat ini, ada alat yang dapat mendeteksi waktu ovulasi dan dijual di apotek. Ovulasi adalah tanda awal bahwa Anda dapat referensi jadika sejauh wanita subur. Jika wanita memiliki masalah dengan siklus menstruasinya, maka ada kemungkinan dia menderita untuk suburan.


Penurunan berat badan yang tidak normal


Walaupun perempuan sangat gemuk atau terlalu kurus masih memiliki kemungkinan untuk mendapatkan hamil, tetapi hal ini dapat mengurangi kemungkinan untuk kehamilan.


Itu harus dipahami bahwa ovulasi dapat berjalan secara optimal, maka Anda perlu hormon yang bekerja dengan baik. Tapi sayangnya, ketika tubuh memiliki kelebihan berat badan atau sangat kurang, maka kinerja hormon tidak bisa normal. Untuk tingkat ekstrim ovulasi mungkin bahkan berhenti.


Kontrasepsi


Jika seorang wanita berikut halte program aktif direncanakan KB dalam kehamilan, maka dibutuhkan sekitar setahun yang lalu sehingga kondisinya dapat dipulihkan. Syarat-syarat ini Sami tergantung pada setiap individu, bahkan di beberapa kasus yang memerlukan waktu lebih lama waktu


Selama waktu ini, tubuh yang diperlukan untuk juga mengatur siklus menstruasi dan ovulasi. Meskipun sudah siklus menstruasi normal ovulasi, proses ini tidak selalu menjadi normal. Namun, sejauh ini tidak ada indikasi bahwa penggunaan kontrasepsi dapat menyebabkan infertilitas.

Penyakit menular seksual


Kualitas perempuan mandul adalah mereka yang memiliki penyakit menular seksual seperti gonore dan klamidia.
Penyakit seperti gonore dan klamidia menyebar ke organ-organ reproduksi, yang akan menyebabkan jaringan parut di permukaan ovarium dan tuba untuk mencegah terjadinya ovulasi. Melakukan intim hubungan dengan penderita penyakit ini sangat berpotensi menyebabkan infertilitas.


Asap


Berdasarkan data yang akurat, perempuan yang Merokok memiliki kesempatan lebih besar untuk hamil dari orang-orang perempuan yang Merokok. Bahkan ada sekitar 43% dari wanita perokok berat yang memandang penurunan fungsi kesuburan. Statistik program akan meningkat ketika suami juga Merokok.


Mengapa hal itu bisa terjadi?


Ini adalah karena kandungan bahan kimia dalam rokok yang dapat merusak telur sehingga menginduksi ovulasi secara sporadis. Sementara mengurangi potensi untuk kehamilan, kebiasaan ini dapat meningkatkan potensi keguguran.


Stres


Stres adalah faktor besar disediakan sehingga seorang perempuan mengalami kehamilan yang parah. Sayangnya sangat stres dapat dipisahkan dari wanita, terutama bagi mereka yang hidup di kota besar.
Stres adalah faktor besar disediakan sehingga seorang perempuan mengalami kehamilan parah
Ketika seorang wanita untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan stres, maka ia akan menghasilkan hormon kortisol dan prolaktin tingkat yang telah terbukti mampu menghentikan atau menghentikan ovulasi.
Demikianlah Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Dan Menyehatkan Rahim. Semoga Bermanfaat Dan Terima Kasih

0 Response to "Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Dan Menyehatkan Rahim"

Post a Comment