Cara Mengatasi Mata Kering

Mata kering termasuk salah satu masalah yang mengganggu kenyamanan. Seperti tidak hanya mata tiba-tiba gatal-gatal, panas, kelelahan, penampilan buram, merasa bahwa ada pelet di mata dan seterusnya. Mata kering harus segera tepat sehingga tidak untuk menyebabkan masalah serius, kornea jaringan parut. Mungkin sebagian dari Anda merasa bingung, apa adalah penyebab mata kering Camp? Penyebab mata kering sangat beragam, termasuk berikut: kekurangan vitamin A, usia, paparan sinar matahari, lensa kontak digunakan untuk waktu yang lama, khusus pbatan produk, kebiasaan memandang tv/PC layar semua kerusakan hari, lingkungan, katarak, dan penyakit tertentu.

Mata kering dapat diatasi dengan tetes mata, tapi pastikan untuk memeriksa tanggal kadaluarsanya ya. Selain itu, ada beberapa cara alami lainnya yang mudah dan tentu saja aman untuk alamat mata kering. Ingin tahu apa cara alami dan memberikan alamat mata kering? Merujuk pada artikel berjudul disiksa karena mata kering? Cara mengatasi dengan 6 alami adalah sebagai berikut:
1. minum cukup air
Cukup jumlah cairan diperlukan tidak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh, tetapi juga menjaga selaput lendir mata untuk tetap terjaga kelembapannya.
2. Hindari menggosok mata
Mata kering sering menyebabkan gatal-gatal dan ketidaknyamanan. Namun, tidak pernah menguceknya karena hanya memperburuk kondisi mata Anda.
3. konsumsi makanan yang kaya omega-3
Konsumsi makanan yang kaya omega-3 dapat membantu sehingga mata tidak kering. Makanan yang kaya omega-3, antara lain: ikan berlemak, kenari, biji rami, dan sebagainya.
4. Letakkan mata Anda dari layar monitor/tv
Tidak forsir mata menatap tv/layar komputer atau HP. istirahat setiap satu jam sekali agar risiko mata kering dapat dikurangi.
5. mengurangi penggunaan lensa kontak
Jika masalah adalah karena penggunaan lensa kontak, kemudian pastikan bahwa Anda membatasi mereka gunakan dan biarkan mata Anda bersantai.
6. kompres mata
Untuk membuat mata dingin dan tidur, Anda dapat kelembapannya rutin kompres mata tidak terpakai dengan bahan-bahan alami, misalnya: es batu, mentimun, teh, kentang, dll.
Selain itu, pastikan bahwa Anda selalu melindungi mata Anda dari hal-hal yang menyebabkan mata kering, misalnya dengan menggunakan kacamata, cukup tidur, dll.

0 Response to "Cara Mengatasi Mata Kering"

Post a Comment