Cara Menjaga Kesehataan Mata Anda

Sering menghabiskan waktu di depan komputer atau laptop? Hati-hati, karena kebiasaan Anda dapat membahayakan kesehatan mata. Seperti kita ketahui, termasuk organ-organ yang paling penting dari manusia yang harus didukung untuk menjadi sehat dan berfungsi sempurna. Terlalu sering melihat layar komputer atau laptop dapat menyebabkan mata kering, mata lelah, mata merah, bengkak dan berair. Jika kondisi tidak diselesaikan segera, ini dapat menyebabkan kerusakan mata berat.
Sehingga Anda dapat tetap aman di depan layar komputer, jangan lupa untuk mengambil melihat beberapa tips tentang menjaga kesehatan mata di depan komputer, sebagai berikut:
1. menyesuaikan kecerahan
Cahaya terang pada layar laptop atau komputer bisa mempengaruhi fleksibilitas mata. Jadi pastikan Anda menurunkan kecerahan monitor.
2. situasi pada layar monitor
Dalam rangka menggaanggu kesehatan mata, pastikan Anda mengatur posisi mata terhadap layak komputer atau laptop. Ini membantu untuk mencegah stres pada kornea mata dan pengaruh cahaya pada layar. Lebih baik menempatkan monitor jarak 2-5 cm di bawah mata.
3. membuat yakin cukup cahaya lampu
Untuk menjaga kesehatan mata, pastikan Anda berada di ruangan dengan udara cukup peerangan, tidak gelap dan suram. Namun, menetapkan penempatan yang benar dari lampu, misalnya atas kepala atau di belakang Anda pungung bahwa Anda tidak melihat cahaya langsung.
4. Gunakan filter monitor
Untuk meminimalkan risiko radiasi yang dipancarkan dari monitor, Anda dapat menyiasatinya menggunakan kaca filter monitor atau menggunakan kacamata terapi.
5. Siasati font pada layar kompoter/laptop
Ketika Anda di tengah sibuk mengedit catatan pada komputer portabel, pastikan Anda tahu penggunaan font besar, agar tidak membebani mata. Setelah menyelesaikan proses editing baru, Anda dapat mengembalikan ukuran font asli.
6. sisanya mata Anda
Apapun, mata tetap mengikat berakhir, jadi tidak pernah memforsir mta Anda. Cara bersantai mata, antara lain: pejamkan mata, mata berkedip, relaksasikan dan banyak lagi.
7. mengisi kebutuhan vitamin a
Dalam rangka untuk kesehatan mata tetap ada, pastikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin a, misalnya: wortel, jeruk manis dan sebagainya.

0 Response to "Cara Menjaga Kesehataan Mata Anda"

Post a Comment