Macam - Macam Penyakit Yang Datang Di Musim Hujan

Musim hujan dan cuaca panas perubahan lebih segar dan dingin. Perubahan temperatur lingkungan Rabu terasa tidak hanya orang, tetapi juga pada mikroba yang berada di sekitar Rabu di sekitar kita. Perubahan dalam suhu membuat beberapa jenis mikroba menjadi semakin mudah untuk mereproduksi, sehingga hasilnya dapat menginfeksi tubuh dan menyebabkan penyakit. Dengan demikian kita sudah harus menyadari beberapa penyakit yang menyerang musim hujan.
Mungkin tidak banyak orang tahu apa jenis-jenis penyakit yang sering datang selama musim hujan? Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel terus penyakit 7, waspadalah yang datang di musim hujan:
1. leptospirosis
Penyakit ini dikenal sebagai penyakit kencing tikus yang disebabkan oleh bakteri Leptospira sp. bakteri leptospira lebih mudah tumbuh di Rabu, kotor, basah dan berlumpur. Banjir, kencing tikus dengan mudah tersapu oleh air banjir dapat dengan mudah Daan menginfeksi maanusia melalui kulit yang terluka, hidung atau selaput lendir mata.
2. diare
Musim hujan ini sering awal angin yang kuat yang menyebabkan debu terbang risiko kontaminasi makanan dan minuman. Selain kurangnya kebersihan membuat kuman dan parasit yang memicu diare yang lebih mudah terinfeksi, terutama anak-anak. Jadi jangan lupa untuk menjaga diri Anda, gizi dan lingkungan Rabu. Jika Anda mengalami diare, segera memberikan bantuan yang tepat, sehingga tidaak terjadi penundaan.
3. PERNAPASAN
Cuaca yang tidak menentu sering membuat stamina tubuh berkurang sehingga bakteri, virus dan berbagai macam mikroba yang siap untuk mengancam respirasi. Gejala biasanya muncul: demam, batuk, sesak nafas nyeri dada. Jadi jangan lupa untuk menjaga diet sehat, cukup istirahat, dan lingkungan yang bersih Rabu.
4. kulit penyakit
Kurangnya kebersihan terjaga ketika musim hujan sering menyebabkan masalah kulit, seperti Alergi, infeksi, gatal, iritasi, dll juga kulit penyaakit jugaa suhu yang lembab dapat disebabkan karena hujan terus menerus.
5. demam berdarah
Salah satu penyakit yang sering datang di musim hujan — demam berdarah. Penyakit ini disebabkan oleh aedes aegypti nyaamuk yang lebih mudah bersarang di air tergenang. Jadi jangan lupa untuk membuat gerakan 3 m, yaitu mengubur barang bekas, tiriskan air dan tempat penampungan, lengkap penyimpanan air. Segera membawanya ke dokter jikaa ada keluarga yang mengalami gejala DB, termasuk: paanas tinggi, disertai dengan tanda-tanda pendarahan.
6 influenza
Pengurangan daya tahan tubuh karena perubahan cuaca bisa menjadi penyebab influenza. Beberapa gejala yang muncul, antara lain: otot sakit, demam, batuk dan flu.
7. perut sakit
Musim hujan juga bertepatan dengan munculnya lalat. Lalat sering menyerang makanan ketika kita mengkonsumsi dapat menyebabkan penyakit, salah satu dari mereka: sakit perut.
Penyakit dapat datang dan menyerang sama sekali, terlepas dari usia, jadi jangan lupa untuk menyimpan Anda kebersihan, konsumsi makanan bergizi dan jangan lupa olahraga. Karena hanya pola hidup sehat, maka tubuh akan meningkatkan daya tahan dan mudah menangakal serangaan penyakit bakteri menyebabkan virus Daan.

0 Response to "Macam - Macam Penyakit Yang Datang Di Musim Hujan"

Post a Comment