Waspada Gangguan Kesehataan Akibat Sistem Peredaraan Darah


Sistem peredaran darah termasuk yang paling penting karena ini menyajikan makanan dan transportasi zat-zat sisa dari metabolisme. Sistem peredarah darah manusia sendiri, terdiri dari: jantung, pembuluh darah dan darah. Perlu diingat bahwa begitu lancar sistem peredaran darah adalah tidak hanya untuk membuat tubuh lebih sehat, tetapi juga menghindari risiko penyakit berbahaya. Sayangnya, diet dan cara-cara yang tidak sehat hidup menghancurkan rencana mereka untuk muncul dalam berbagai penyakit pembuluh darah.




Pengertian Pembuluh Darah
Darah merupakan maskapai molekul oksigen yang sangat penting. Sistem peredaran darah adalah sistem kompleks organ yang memainkan peran penting dalam pengiriman oksigen dan nutrisi ke sel dan jaringan dalam tubuh.

Sirkulasi darah orang-orang disebut ganda sirkulasi melewai jantung dua kali. Sistem peredaran darah manusia berbeda dalam dua, yaitu sebagai berikut.

kurang sirkulasi. sirkulasi darah hati ke paru-paru dan kemudian kembali ke jantung. Rentetan proses peredaran darah di dalam ventrikel kanan (booth benar) - arteri pembuluh-paru-vena pulmonalis-jahat Atrium (Foyer).

b. besar yaitu sirkulasi darah sirkulasi darah dari jantung seluruh tubuh dan kemudian menuju kembali ke jantung. Rentetan proses perdaran darah dari kiri ventrikel-aorta (arteri) – seluruh tubuh-vena cava – atrium kanan.

Circulator pulmonari
Sirkulasi darah yang membawa pulmonal antara jantung dan paru-paru.
Sistem peredaran darah adalah sistem kompleks organ yang memainkan peran penting dalam pasokan oksigen dan nutrisi ke sel dan jaringan dalam tubuh, juga mengumpulkan karbon dioksida dan bahan limbah dan sel. ini juga terlibat dalam pengangkutan hormon, distribusi panas seluruh tubuh, sel-sel kekebalan tubuh dan kimia Messenger sistem kekebalan tubuh. Integritas struktural dan fungsional dari setiap komponen sistem peredaran darah sama pentingnya untuk bertahan hidup sehat.

Sirkulasi sistemik
Pada sistem membawa darah antara jantung dan tubuh.
Indikasi fisik yang sistem ini bekerja dengan baik adalah hati manusia. Dengan setiap tick satu hati, jantung membawa darah ke seluruh tubuh. Tingkat rata-rata pada laju jantung normal adalah 72 denyut per menit, sehingga kita bisa membayangkan jumlah besar darah diangkut dalam tubuh sehari. Serangkaian darah yang hadir dalam tubuh manusia adalah sekitar 7% dari berat. Juga, pengolahan tubuh 2,000 galon darah dan melalui program satu hari kembali ke darah dalam tubuh, yang meliputi rata-rata sekitar 60.000 mil pembuluh darah dalam tubuh.

Sistem peredaran darah terdiri dari pembuluh darah dan otot yang membantu dan mengendalikan aliran darah melalui tubuh. Proses ini disebut sirkulasi. Bagian utama dari sistem ini adalah jantung, arteri, kapiler dan vena. Ketika aliran darah, tetap jantung dari ventrikel kiri ke aorta. Aorta adalah arteri terbesar dalam tubuh. Darah meninggalkan aorta penuh dengan oksigen. Penting bahwa sel-sel di otak dan tubuh untuk melakukan pekerjaan mereka. Aliran darah kaya oksigen melalui tubuh dalam pembuluh darah arteri untuk arteriol, terkecil. Dalam perjalanan ke jantung, darah perjalanan melalui sistem vaskular. Setelah mencapai paru-paru, karbon dioksida (produk limbah) akan dihapus dari darah dan menggantinya dengan segar oksigen yang kita hirup melalui paru-paru.




Darah merupakan maskapai molekul oksigen yang sangat penting. Melalui serangkaian reaksi yang mana oksigen diaktifkan, energi, yang diperlukan untuk mengemudi reaksi metabolisme sel-sel kita. Ketika darah tidak dapat mencapai bagian-bagian tubuh, kondisi yang hasilnya adalah akibat dari kekurangan oksigen. Terletak di jantung, melalui tindakan memompa, mempertahankan tekanan yang diperlukan untuk darah ke seluruh tubuh. Dalam keadaan normal, arteri, vena dan kapiler, di mana darah untuk perjalanan, menjadi cukup fleksibel. Ketika mereka mengeras, atau mengalihkan perhatian, darah dapat mengalir melalui mereka ke organ-organ. Menyembuhkan dan mengganggu darah pembuluh terbentuk karena berbagai alasan. Pengendapan kolesterol dan lemak, pembekuan platelet membentuk gumpalan dan peradangan, Semua ini dapat menyebabkan penyempitan diameter pembuluh darah.

Keliman, dimana beberapa gangguan kesehatan disebabkan oleh aliran darah peredarah lancar? Pastikan untuk memberikan informasi berikut:

1. hipertensi
Hipertensi adalah suatu kondisi di mana tekanan darah, systole dan diastole di atas normal. Selain itu, faktor tekanan darah tinggi disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain: mer * kok, garam asupan, obesitas, gangguan hormon, penyakit ginjal, dan lain-lain. Hipertensi yang menyebabkan kebutuhan hati bekerja ekstra keras untuk menempatkan banyak arteri sangat berbahaya. Jika pecah dari arteri yang menuju ke otak, stroke siap melalui Anda.

2. hipotensi
Tekanan hipotensi, atau darah rendah adalah suatu kondisi di mana tekanan dalam systole dan diastole berada di bawah ukuran normal.

3. Sclerosis
Multiple multiple sclerosis adalah suatu kondisi di mana muncul pengerasan atau erosi di arteri lemak atau kalsium. Kondisi ini umum di orang-orang kelebihan berat badan obesitas dan orang tua.

4. jantung
Gangguan penyakit jantung sering karena berbagai hal, salah satu gangguan pembuluh darah yang menyebabkan koroner sirkulasi gangguan, seperti: tersumbat atau tidak halus. Jantung kekurangan pasokan oksigen alami dan nutrisi dapat menyebabkan kerusakan hati, mati.

5. leukemia
Leukemia atau darah kanker adalah suatu kondisi di mana kelebihan produksi yang terjadi pada sistem kekebalan tubuh sehingga sel-sel darah putih turun.

6. Polisetemia
Polisetemia adalah kondisi produksi berlebih sel darah merah dalam tubuh sampai darah menjadi lebih tebal dan lebih tebal. Kondisi ini dapat jelas memperlambat aliran darah dalam pembuluh darah.

7. varises
Varises adalah keadaan dilatasi pembuluh vena pada bagian bawah tubuh (misalnya, kaki), sehingga sirkulasi yang halus. Akibat perluasan vena, vena terlihat lebih menonjol dan berkelok-kelok. Fenomena yang berbahaya, varises juga menyebabkan gejala yang tidak menyenangkan, seperti nyeri, kelelahan dan kelelahan.

8. haemophilia
Kondisi ditandai dengan perdarahan yang sulit untuk membekukan. Penyakit ini terjadi karena faktor genetik.

Macam - Macam Penyakit Perederaan Darah
Amenia
Penyakit yang disebabkan oleh kekurangan sel darah merah atau kekurangan sel darah merah homoglobin

Haemophilia
Karena darah penyakit yang disebabkan oleh keras membeku dan penyakit biasanya turun menurun.

Varises
Penyakit yang disebabkan oleh pembuluh darah memperluas karena tekanan darah, sehingga fungsinya sedikit terganggu dan menyebabkan pembuluh darah yang begitu terlihat.

Leukemia

Penyakit yang disebabkan oleh kelebihan produksi sel darah putih.

Fungsi Sistem Perederaan Darah
Fungsi utama dari sistem peredaran darah adalah pergerakan darah dan getah bening seluruh tubuh. Hal ini dicapai dengan membawa nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh dan menghilangkan produk-produk limbah seperti karbon dioksida.

Sistem peredaran darah diperlukan untuk mengatur suhu dan pH keseimbangan dan melindungi tubuh dari penyakit. Salah satu fungsi utama dari sistem sirkulasi adalah transfer oksigen dari paru-paru ke sel. Itulah sebabnya sistem memiliki dua bagian dasar: paru sirkulasi, yang membawa darah ke paru-paru untuk mengambil oksigen dan sirkulasi sistemik, mengambil darah oksigen melalui tubuh. By the way, nutrisi, penyakit serangan sampel darah dan mengumpulkan sampah yang akan dihapus.

Sistem peredaran darah manusia adalah sebuah sistem tertutup-darah melewati pembuluh dalam lingkaran dari jaringan jantung, loop kedua antara jantung dan paru-paru.

Beberapa binatang memilikinya sistem peredaran darah terbuka di mana darah organ membajiri oleh mengisi rongga tubuh dan mengalir kembali ke jantung.

Bekerja seperti sistem peredaran darah, yang pompa adalah jantung. Pada manusia, organ ini memiliki ruang empat, kontraktor untuk mendorong darah ke seluruh tubuh.

Meskipun beberapa ilmuwan dipisahkan kardiovaskular dan sistem limfatik, karena kedua sistem menggunakan jalur biologis yang sama, banyak peneliti mengkategorikan mereka bersama-sama dalam aliran darah.

Sementara semua vertebrata seperti Mamalia, burung dan reptil, seperti Annelida dan cumi-cumi, memiliki sistem sirkulasi tertutup di mana darah bergerak melalui pembuluh darah dan organ jantung, hewan lain, seperti moluska, mereka memiliki sistem peredaran darah yang terbuka bahwa darah langsung untuk mengairi organ. Namun, kedua jenis sistem peredaran darah, tujuannya adalah sama: untuk mendapatkan nutrisi ke sel-sel dan pengangkutan limbah dari Stasiun.

10 fungsi sistem peredaran darah (sistem peredaran darah)
Nutrisi yang diambil dari mana pencernaan dan diangkut ke berbagai bagian tubuh untuk memasok untuk sel-sel individu sebagai tempat penyimpanan.
Homeostasis: penyediaan lingkungan internal yang stabil.
Sistem peredaran darah mendistribusikan panas seluruh tubuh. Telah sudah membawanya ke permukaan tubuh pembuangan mereka.
Sistem membawa oksigen dari sistem pernapasan dan telah membawanya di berbagai bagian tubuh untuk tunduk kepada sel-sel individu. Juga membawa seluruh karbon dioksida dari sel-sel sistem pernapasan untuk menghapus.
Air diambil dari daerah yang mengalami manfaat dan sebaliknya mengisi daerah-daerah dengan kekurangan atau kurangnya sistem peredaran darah.
cairan beredar yang mengandung penyangga untuk mengatur pH dalam bagian yang berbeda.
kelenjar endokrin Tuang hormon mereka ke dalam aliran darah. Sistem ini membawa mereka ke sel target, Jaringan dan organ.
Sekarang adalah antibodi yang beredar cairan imobilisasi racun dan mikroba.
Amonia, asam urat, urea, creatine, dan limbah metabolik lain beracun untuk membuat sistem peredaran darah melalui cairan dari berbagai bagian tubuh untuk tempat penghapusan.
turgiditas berbagai organ-organ hewan yang termasuk kulit pada organ kelamin dan memastikan sistem peredaran darah.
Apa itu do sistem peredaran darah?
Peran sistem peredaran darah adalah untuk mengangkut nutrisi dan oksigen ke jaringan dan membawa produk-produk limbah dari jaringan. Hal ini dilakukan melalui darah, air cairan yang membawa terlarut molekul dan sel di seluruh tubuh. Pembuluh darah yang terbesar di jantung, di kapal dan lebih kecil bercabang lebih rendah lagi pada jaringan sementara mereka luas sebagai salah satu darah merah sel (kapiler).

Sel darah merah membawa oksigen, yang menyebar di seluruh dinding kapiler tipis dalam jaringan. Karbon dioksida kemudian diikat dan dibawa kembali ke jantung melalui pembuluh darah. Dari jantung darah pergi ke paru-paru.

Di paru-paru, oksigen dipertukarkan dengan karbon dioksida. Paru-paru berisi tas kecil yang meningkatkan luas permukaan tersedia untuk kapiler paru, memungkinkan pertukaran gas yang diperlukan. Darah kemudian melewati kembali ke jantung dan kemudian ke dalam tubuh.
Sistem peredaran darah mencapai sirkulasi ini dan menyingkirkan perannya dalam tubuh karena jantung.

Jantung sebagai pompa
Jantung dan sirkulasi sistem membuat sistem kardiovaskular. Jantung adalah organ yang unik. Terbuat dari otot jantunglurik dan sistem listrik yang memungkinkan darah kontraktor dan meremas ke dalam sistem peredaran darah. Menurut MayoClinic, detak jantung dan 100.000 kali sehari. Setiap detak jantung memompa darah dalam beberapa galon dari meneluarkan keluar di pulmonalis aorta dan arteri, mendorong darah ke bagian lain dari tubuh dan paru-paru untuk reverse mengalir melalui kapiler dan vena

Tekanan darah: bagaimana sistem peredaran darah
Jantung mampu pompa darah ke dalam aliran darah, memberikan tekanan pada drive darah melalui katup. Dinding-dinding pembuluh darah untuk memberikan perlawanan yang menekan darah ke depan, disebut tekanan darah. Setelah darah mencapai kapiler, tekanan berkurang. Oksigen asing terjadi karena berbagai tekanan di pembuluh kapiler dan jaringan. Tekanan bahkan berkurang dalam pembuluh darah, tetapi kekuatan darah dari pembuluh darah dan otot rangka mendorong tekanan dari pembuluh darah ke kekuatan melalui bagian setengah dari sistem peredaran darah, disebut sebagai aliran darah vena. Pada dasarnya, tekanan adalah bagaimana dan mengapa sistem peredaran darah. Fungsi sistem peredaran darah




Sistem peredaran darah manusia dalam a nutshell
Dua putaran sirkulasi darah manusia memungkinkan aliran darah ke setiap sel membawa oksigen ke setiap sel. tanpa hati, itu tidak akan mungkin.
Demikianlah Waspada Gangguan Kesehataan Akibat Sistem Perederaan Darah. Semoga Bermanfaat Dan Terima Kasih..... :)

0 Response to "Waspada Gangguan Kesehataan Akibat Sistem Peredaraan Darah"

Post a Comment