7 cara agar tidak mengantuk pada saat shalat tarawih

Berbuka puasa adalah momen bahagia dan penuh berkat setelah seharian penuh kami menahan lapar dan Haus. Setelah buka puasa, seseorang akan lebih segar dan kuat. Tapi sayangnya tidak berapa lama kemudian, seseorang akan merasa mengantuk, tetapi pada malam Ramadhan ada ibadah sunnah yang sangat dianjurkan, yaitu Taraweh. Bagaimana bisa maksimal bekerja shalat Taraweh jika kami diserang kantuk? Yah, sehingga Anda dapat tetap Roh mengerjakan shalat Taraweh, kami akan berbagi tips tips sederhana untuk mencegah mengantuk saat shalat Taraweh, berikut:
• Niat
Tujuannya adalah untuk membuat semua hal akan terwujud berhasil. Demikian juga dengan Anda, membuat yakin bermaksud dengan sungguh-sungguh untuk mengerjakan shalat Taraweh, dijamin kantuk akan hilang dengan sendirinya.
• Hindari makan berlebihan ketika berbuka
Kenyang dapat memicu rasa kantuk. Oleh karena itu, pastikan bahwa jangan berlebihan saat menikmati acara buka puasa. Makan dengan hemat dan melanjutkan lagi setelah shalat Taraweh, tapi itu bukanlah dech kantuk akan menyerang Anda selama shalat Taraweh.
• Tidur siang hari
Meskipun singkat, memastikan Anda melakukan tidur di siang hari. Hal ini penting, karena waktu Ramadan, jam tidur Anda akan pasti berkurang, harus bangun pagi untuk makan Sahur. NAP akan membuat Anda lebih segar dna tika mudha mengantuk waktu shalat Taraweh.
• Hindari tidur larut malam
Meskipun cepat, pastikan Anda masih tetap cukup pola tidur di malam hari. Selain membuat tubuh lebih sehat, tidur cukup di malam hari juga mencegah Anda mengantuk ketika bekerja pada shalat Taraweh.
• Hindari dekat bersama-sama dengan kipas angin atau AC
Sudah perut terasa penuh, ditambah lebih kondisi dingin, hem... pasti mudah untuk menyerang kantuk. Untuk menyiasatinya, pastikan Anda memilih tempat yang jauh dari kipas angin atau AC.
• Mengambil tempat wudhu air
Kantuk menjadi salah satu cara bagi Iblis untuk mencegah kita dari penyembahan. Untuk melemparkan dia keluar, Anda dapat mengambil air wudhu. Percikan air segar dapat membuat mata kembali terbuka dan kantukpun menghilang.
• Tulus meraup pahala Ramadhan
Wjib akhir Jusrus Anda menerapkan jantung alam tulus tidak membuat shalat Taraweh sebagai beban. Dengan cara itu, Anda akan menjadi lebih ringan dan tidak terbebani ketika bekerja di sana.
Dengan tujuh tips di atas, mudah-mudahan Anda yang tidak lagi mengantuk saat shalat Taraweh ya. Yuk lebih banyak kegembiraan lagi menempatkan bersama-sama kaya pahala ketika bulan Ramadhan.

0 Response to "7 cara agar tidak mengantuk pada saat shalat tarawih"

Post a Comment